Rabu, 26 Oktober 2011

PDIP Masih Bingung Puan atau Mega Capres 2014

inilah.com/dok
Oleh: Ajat M Fajar
Nasional - Selasa, 25 Oktober 2011 | 23:06 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Politikus senior PDIP Pramono Anung tidak mau mengomentari lebih jauh terkait usulan Taufiq Kiemas agar Megawati Soekarnoputri tak lagi maju calon presiden tahun 2014.

Menurutnya, imbauan Taufiq hanya pendapat pribadi yang belum tentu jadi keputusan partai. "Ini kan demokrasi dan indahnya demokrasi itu orang boleh berbicara dalam berbagai aspek. Tapi tentunya mengenai hal itu (kandidat capres PDIP) akan diputuskan partai," kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Selasa (25/10/2011).

Menurutnya, faktor usia dianggap tidak perlu dipertentangkan dalam usulan untuk mengusung seorang tokoh untuk menjadi capres. "Ini yang namanya bumbu demokrasi sehingga tidak perlu kemudian katakanlah bahwa ini jadi persoalan dikotomi tua dan muda. Menurut saya bukan itu persoalannya," ungkapnya.

Ketika diminta tanggapannya mengenai peluang Puan Maharani untuk diusung PDI Perjuangan dalam Pilpres 2014, Pramono menolak memberi tanggapan. Karena keputusan itu belum dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan.

"Itu keputusan partai, kita tunggu saja. Bukan saya setuju atau tidak setuju, partai yang memutuskan." [lal]

Tidak ada komentar: